Artikel Hukum

Artikel hukum adalah salah satu karya tulis ilmiah yang dapat memuat opini atau uraian atau penjelasan mengenai sesuatu yang berkaitan dengan dunia hukum. Berikut ini akan disampaikan beberapa hal terkait dengan artikel hukum.

 

Tentang Artikel Hukum

Artikel hukum yang dimaksud disini adalah tulisan buah pemikiran dari seseorang atau sekelompok orang mengenai hukum. Artikel hukum dapat dibuat dan ditulis oleh siapa saja. Anda tidak perlu tahu terlalu banyak untuk menulis artikel hukum. Oleh karena artikel hukum tidak harus memuat materi mengenai teori hukum atau segala hal yang berkaitan dengan peraturan perundang-undangan.

Hukum adalah bidang ilmu sosial dan ranahnya pun sangat luas. Anda bisa menulis artikel mengenai hukum yang diangkat dari tema kehidupan sehari-hari, misalnya kesadaran dan kepatuhan hukum anggota keluarga atau masyarakat.

Menurut kami, artikel hukum yang mengangkat tema dalam kehidupan sehari-hari jauh lebih mudah dipahami dan praktis bila dibandingkan dengan yang diurai berdasarkan teori hukum. Artikel hukum yang mengangkat tema berdasarkan apa yang dijumpai dalam keseharian adalah wacana yang dapat menjadi masukan bagi para praktisi hukum sedangkan artikel hukum yang berkaitan dengan teori atau hukum sebagai ilmu biasanya merupakan artikel hukum yang digunakan oleh mahasiswa hukum sebagai referensi dalam mengerjakan tugas atau membuat suatu karya ilmiah hukum.

Situs status hukum adalah salah satu media informasi mengenai hukum diantara ratusan situs yang mengangkat tema serupa. Kami berkomitmen untuk dapat secara konsisten menerbitkan artikel-artikel hukum, baik yang terkait dengan ilmu hukum, informasi hukum, peraturan perundang-undangan dan lain sebagainya.

Untuk itulah sehingga kami juga mengajak rekan-rekan pembaca yang memiliki artiikel hukum dan ingin mempublikasikannya melalui website ini untuk menghubungi kami melalui halaman contact us atau kontak melalui e-mail: hukum182@gmail.com.

Artikel Hukum

Artikel Hukum

 

Persyaratan Artikel Hukum

Meski demikian ada beberapa persyaratan yang kami tetapkan sehubungan dengan artikel yang kami terima, sebagai berikut:

  • Artikel yang dikirimkan kepada kami adalah artiikel hukum atau artikel yang mengangkat tema hukum;
  • Artikel hukum yang telah dipublikasikan melalui statushukum.com tidak dapat lagi dipublikasikan melalui situs lainnya di Internet. Hal ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya duplikat konten yang dapat merugikan situs ini dan situs lainnya yang mempublikasikan konten tersebut;
  • Artikel hukum yang dikirimkan bukan merupakan hasil copy paste tetapi merupakan hasil pemikiran sendiri atau berdasarkan referensi dari arrtikel atau media informasi lainnya, seperti buku, jurnal, makalah dan lain sebagainya;
  • Artikel hukum yang dikirimkan kepada kami adalah hasil karya sendiri dan bukan hasil karya orang lain yang dapat menimbulkan akibat hukum di kemudian hari.
  • Pengirim artikel hukum menyetujui kebijakan kami yang tidak bertanggungjawab terhadap muatan materi atau isi artikel hukum yang dipublikasikan sehingga sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Mungkin diantara anda ada yang bertanya apa keuntungan mempublikasikan artikel hukum anda melalui statushukum.com. Keuntungannya hanya satu, yakni berbagi. Sebagaimana kami membuat situs ini untuk berbagi dengan anda.

Untuk saat ini kami masih mempertimbangkan untuk memfasilitasi mereka yang ingin menjual arrtikel hukum premium. Oleh karena saat ini telah banyak dijumpai situs yang secara khusus dibuat untuk menjual artiikel hukum premium.

Namun yang jelasnya bahwa kami akan membatasi akses terhadap beberapa arrtikel hukum yang dapat dikategorikan sebagai karya tulis ilmiah atau yang berisi analisa mendalam terhadap suatu tema hukum hanya untuk mereka yang memiliki akun di situs statushukum.com. Untuk mendapatkan artikel hukum yang dimaksud anda harus membuat akun dan login sebagai member di situs statushukum.com.

Demikian info kami mengenai artikel hukum, kami juga menyarankan kepada anda untuk membaca artikel yang membahas mengenai jurnal hukum yang telah kami posting sebelumnya dengan judul jurnal hukum. Akhir kata, kami menunggu tanggapan dari anda mengenai artikel hukum.


- artikel tentang hukum - - menulis artikel hukumm -
    Share This Post !

Advertisement

No comments.

Komentar terhadap "Artikel Hukum"