Kasus Hukum Terbaru

Kasus Hukum Terbaru

Kasus hukum terbaru di Indonesia memang selalu hangat untuk dibicarakan dan didiskusikan. Setiap saat selalu saja ada informasi melalui media massa mengenai kasus hukum terbaru yang terjadi di negeri ini. Kasus hukum terbaru tersebut dapat dipandang dari dua sisi, yang pertama adalah bahwa hukum di Indonesia memang telah sangat rapuh dan pada sisi yang kedua dapat dipandang sebagai adanya kemajuan dalam upaya penegakan hukum di Indonesia, yang terbukti dengan terbongkarnya kasus-kasus hukum yang setiap saat menjadi kasus hukum terbaru bagi masyarakat.

Di satu sisi kita akan merasa miris melihat kondisi penegakan hukum di Indonesia yang selama ini ternyata tidaklah menjadi pelindung untuk mencegah terjadinya kriminalitas, kasus korupsi, pelanggaran HAM dan lain sebagainya. Namun disisi lain, mencuatnya kasus hukum terbaru tersebut  memberikan kita semangat dan rasa optimis terhadap adanya langkah maju bagi penegakan hukum di Indonesia yang secara perlahan menguak kebobrokan hukum yang telah terjadi saat ini.

Mari kita lihat beberapa kasus hukum terbaru yang menurut kami perlu untuk dicermati oleh para pembaca sebagai bentuk kemajuan upaya penegakan hukum.

 

Kasus hukum terbaru di Indonesia

Kasus hukum terbaru saat ini adalah hal yang baru saja disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Bpk Gamawan Fauzi bahwa terdapat sekitar 1.091 Pegawai Negeri Sipil terjerat kasus hukum di seluruh Indonesia diantara tahun 2010 sampai dengan tahun 2011. Jumlah tersebut belum final, Menteri Dalam Negeri, Bpk Gamawan Fauzi menyatakan bahwa hingga saat ini masih terus menghimpun data-data bekerja sama dengan sekretaris daerah di seluruh Indonesia. Menteri Dalam Negeri, Bpk Gamawan Fauzi telah telah memberikan petunjuk melalui surat edaran mendagri bahwa mereka yang sedang terjerat kasus hukum agar jangan diberi jabatan.

Sebelumnya, dalam diskusi bulanan Kementrian Hukum dan HAM pada tanggal 20 November 2012, di Kantor Ditjen Imigrasi, Jakarta, Menteri Dalam Negeri, Bpk Gamawan Fauzi pernah menyampaikan bahwa telah tercatat sekitar 474 pejabat daerah yang terlibat dalam kasus hukum.

Kasus-Hukum-TerbaruKasus hukum terbaru tersebut mencerminkan parah kondisi hukum di Indonesia, yang ternyata bukan hanya pada level masyarakat kecil tetapi telah sampai tingkatan pejabat pemerintahan di daerah.

Demikian artikel mengenai kasus hukum terbaru, semoga bermanfaat bagi kita semua.

    Share This Post !

Advertisement

No comments.

Komentar terhadap "Kasus Hukum Terbaru"