Materi Hukum Tata Negara

Materi Hukum Tata Negara

 

Materi hukum tata negara yang ingin kami share disini adalah materi hukum tata negara yang diberikan dalam program kursus hukum tata negara yang diadakan oleh Jimly School of Law and Government atau yang biasa disingkat Jimly School.

Jimly School merupakan lembaga yang berbasiskan ilmu pengetahuan dan mengusung semangat untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan. Lembaga ini fokus pada bidang hukum dan pemerintahan dalam arti luas. Dalam upayanya untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, Jimly School mengadakan berbagai program dan kegiatan pendidikan baik yang ditujukan kepada para penyelenggara negara maupun kepada masyarakat luas.

Diantara berbagai program yang dilaksanakan oleh Jimly School tersebut, salah satunya adalah Program Kursus yang membahas materi hukum tata negara. Program tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan pengertian yang terkandung dalam rumusan naskah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 setelah dilakukannya amandemen, mendorong timbulnya kesadaran warga negara akan hak dan kewajiban yang dimilikinya sebagai subyek dalam materi hukum tata negara, membantu memberikan pemahaman kepada para pemula yang tertarik untuk mempelajari ilmu hukum tata negara, mengakrabkan ilmu hukum tata negara dengan masyarakat luas dan mendorong perkembangan ilmu hukum tata negara lebih lanjut.

Materi hukum tata negara yang diberikan melalui program kursus ini dapat diikuti oleh siapa dan terbuka untuk umum. Materi hukum tata negara akan disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. sebagai pembicara utama dan beberapa narasumber lainnya yang memilki kompetensi, kualifikasi dan pengalaman yang relevan di bidang hukum tata negara.

 

Materi Hukum Tata Negara Jimly School

Materi hukum tata negara yang akan diberikan dalam program kursus hukum tata negara ini dibagi dalam 2 kategori umum, yakni materi hukum tata negara umum dan materi hukum tata negara positif.

Dalam materi hukum tata negara umum, terdapat beberapa sub bahasan, antara lain: Disiplin Ilmu Hukum Tata Negara sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan hukum kenegaraan, Konstitusi sebagai objek kajian Hukum Tata Negara, Sumber-sumber Hukum Tata Negara, Penafsiran dalam Hukum Tata Negara dan Berbagai aspek mengenai praktik Hukum Tata Negara.

Selanjutnya dalam materi hukum tata negara positif, terdapat beberapa sub bahasan, antara lain: Perkembangan studi hukum tata negara di Indonesia, Bentuk-bentuk produk hukum Indonesia, Organ dan fungsi kekuasaan negara, Hak asasi manusia dan masalah kewarganegaraan dan Partai politik dan pemilihan umum.

 Materi Hukum Tata Negara

Jika anda tertarik untuk mengikuti program kursus tersebut, anda dapat mengunjungji langsung website jimlyschool.com untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Semoga informasi mengenai materi hukum tata negara dalam program kursus hukum tata negara Jimly School ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


- materi pengetahuan ilmu tata negara -
    Share This Post !

Advertisement

No comments.

Komentar terhadap "Materi Hukum Tata Negara"